Dalam melakukan traveling ke semua tempat tentu pasti yang ingin kamu kunjungi diantaranya seperti tempat paling hits. Atau mungkin adanya beberapa lokasi sejarah atau bahkan budaya yang ada di kawasan tersebut. Lalu bagaimana dengan makanan pedasnya, berikut akan membahas cari makanan pedas Banyuwangi yang katanya terkenal loh.

Lokasi ini tepatnya berada di ujung pulau Jawa, posisinya di Jawa Timur. Dan biasa orang melewati kawasan Banyuwangi saat mereka ingin melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali dengan menggunakan kapal Ferry.

Namun ternyata pada beberapa waktu ini ada yang beda di kawasan Banyuwangi karena adanya makanan yang pedas di kawasan ini.

Makanan Pedas Sedang Hits – Cari Makanan Pedas Banyuwangi

Sebut saja beberapa makanan yang terkenal sangat pedas seperti dikawasan Jakarta seperti Makaroni Pedas dari Makaroni Ngehe.

Atau mungkin yang kerap dilakukan Challange seperti Indomie Abang Ade atau Seblak Jeletet hingga Ayam Goreng Pak Gembus yang akan membuat bibir kamu seperti ingin copot.

Tetapi kali ini ada beberapa informasi makanan pedas di kawasan Banyuwangi. Jadi tidak ada salahnya sebelum nyebrang atau bahkan masih nunggu waktu bersandar kapal untuk mampir lebih dulu.

Makanan tersebut diantaranya.

Ayam Pedas – Cari Makanan Pedas Banyuwangi

Cari Makanan Pedas Banyuwangi, Yuk Traveling 1

Jika Ayam goreng yang pedas mungkin sudah biasa di kawasan Jakarta, tetapi kalau ayam yang sudah di berikan kuah tapi pedas. Wow pasti akan sangat berbeda rasanya saat dirasakan.

Bertempatkan di kota Genteng Kabupaten Banyuwangi, Ayam pedas disajikan dengan menggunakan kuah kari yang didalamnya terdapat Cabai yang sangat banyak.

Jadi bisa dibayangkan dong akan rasa pedasnya, plus kuahnya ditaruh diatas nasi panas yang pastinya selain membuat kamu pedas pastinya sangat kenyang dong.

Apalagi kamu para pecinta kulit ayam yang akan memberikan rasa lebih menggugah karena adanay lemak dari si ayam. Dijamin sangat enak dan membuat kamu ketagihan pastinya.

Sego Tempong – Cari Makanan Pedas Banyuwangi

Yang berikutnya adalah Sego Tempong, jika dilihat sekilas seperti nasi campur pada umumnya. Bahkan bisa dikatakan seperti nasi pecel Jawa Timur pada umumnya.

Namun yang menjadi spesial karena sambelnya yang sengaja dibuat super pedas yang membuat kamu serasa di pukul.

Menurut arti dari lokasi tersebut Tempong sendiri merupakan arti kata dari Pukul, jadi sengaja dibuat sanga pedas agar terasa seperti dipukul.

Sebenernya banyak dilokasi lain yang menjual hal serupa, hanya saja tidak ada yang serupa dan seenak nasi tempong yang ada di Banyuwangi ini.

Mie Nyonyor

Cari Makanan Pedas Banyuwangi, Yuk Traveling 2

Yang berikutnya dari golongan Mie, hayoo bagi kamu para pecinta Mie jangan lihat saat malam hari yah pasti nanti langsung bikin mie instan lagi. Wkwkwk.

Kali ini sebenarnya merupakan Mie Goreng namun menggunkan ala masalakn Jawa, Behh dijamin enak karena sensasi mie kuning yang berbeda.

Dan makanan khas Banyuwangi yang satu ini bernama Mie Nyonyor karena memang disajikan dengan sangat pedas, jadi bisa dibayangkan pedasnya seperti apa sampe menyonyor.

Disini juga cukup banyak menyediakan makanan lain seperti Mie Ramen dan juga beberapa toping untuk Mie seperti Otak-otak, Sosis Sapi hingga Daging ayam Cincang yang sangat enak.

Bebek Kobong

Cari Makanan Pedas Banyuwangi, Yuk Traveling

Yang berikutnya mungkin kamu akan sangat penasaran pada makanan Bebek Kobong. Kobong sendiri arti kata bahasa Jawa dari dibakar.

Makanan ini bisa dinyatakan seperti ayam Taliwang yang pedas, namun ini lebih pedas bahkan sangat pedas untuk makanan yang satu ini.

Jadi Bebek pada awalnya dibakar yang nantinya akan langsung disiram dengan kuah yang sangat pedas diatasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *